DANPOSAL ATAPUPU HADIRI PENYERAHAN BLT-DD BUPATI BELU KEPADA MASYARAKAT DESA JENILU

Lantamal VII Kupang – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Atapupu Letda Laut (S) Arif Lambuto T, S.H. menghadiri kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat kurang mampu Desa Jenilu, Kec. Kakuluk Mesakh, Kab. Belu, NTT yang dilanjutkan dengan Kunjungan Bupati Kab. Belu ke Kantor Posal Atapupu. Selasa (16/06/2020).

Bertempat di Aula Kantor Desa Jenilu, Bupati Belu Bpk. Willybrodus Lay melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) program Kemendesa tahap I di bulan kedua. Pembagian BLT-DD diserahkan secara simbolis berturut-turut oleh Bupati Kab. Belu, Kadis PMD, Camat Kakuluk Mesakh, Danposal Atapupu dan Kades Jenilu sebesar RP. 600.000,- kepada perwakilan penerima program BLT-DD. Untuk memudahkan proses pencairan BLT-DD, bagi masyarakat yang tidak memiliki ATM akan diserahkan langsung secara tunai dan bagi yang sudah memiliki ATM akan diserahkan/diberikan Via ATM (transfer) oleh Kepala BRI Cab. Atapupu tanpa dipungut biaya administrasi.

Dalam sambutannya, Bupati Belu Bpk. Willybrodus Lay  menyampaikan, “Ucapan Terima Kasih kepada Bank BRI yang telah membantu pemerintah dalam menyalurkan bantuan pemerintah. Saya mengharapkan dana kemanusian dapat di salurkan tepat sasaran, karena sesuai Instruksi Presiden bahwa tanggungjawab tersebut dipertanggungjawabkan kepada sang Pencipta dan juga di pertanggungjawabkan di depan hukum.”

“Dana JPS (Jaring pengaman Sosial) terhadap 54 KK di Desa Jenilu sebentar lagi akan dibayarkan dua bulan sekaligus”, tambah Bupati Belu.

Selesai kegiatan penyerahan BLT-DD bagi masyarakat Desa Jenilu, Bupati Kab. Belu Bpk. Willybrodus Lay melanjutkan kegiatan kunjungan ke Posal Atapupu dan lingkungan sekitarnya dalam rangka melihat Alutsista Posal Atapupu dan potensi pariwisata serta perekonomian yang bisa dikembangkan kedepannya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Belu Bpk. Willybrodus Lay, Kadis PMD Ibu. Januariyah Nona Alor, S.ip, Kabid Prokoler Kab. Belu Bpk. Christo Loemau, Camat Kakuluk Mesak Drs. Amandus Linci, Perwakilan Koramil Atapupu Sertu Jauhari, Danposal Atapupu Lettu Laut (S) Arif Lambuto T. SH, Kapolsek Atapupu Bpk. Iptu Arifin, Kepala Cab. Unit BRI Atapupu beserta staf, Kades Jeni Bpk. Daniel Robert Novak, Staf Kab. Belu, Staf Kecamatan dan Staf Desa Jenilu dan Penerima BLT-DD.

 

 / Dispen Lantamal VII