Berada Di Posisi Strategis, Lantamal VI Terima Kunjungan Kerja Staf Ahli Panglima TNI

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 17 Juni 2020.

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VI jajaran Koarmada II yang dikomandani oleh Laksma TNI Hanarko Djodi Pamungkas, menerima kunjungan kehormatan dari  perwira Staf Ahli  Tk.III  Bidang Intekmil dan Siber Panglima TNI,  Mayor Jenderal TNI Sapriadi beserta rombongan bertempat di ruang Kajaolalido Mako Lantamal VI , Selasa (16/06/2020) waktu setempat.

Kunjungan tersebut dilaksanakan untuk mendukung tugas pokok TNI, dalam pengumpulan data kajian strategis tentang penyiapan alutsista  kotama operasi guna menghadapi ancaman kedaulatan di wilayah timur Indonesia.

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi Lantamal VI, mendapat kunjungan dari tim staf ahli Panglima TNI. Oleh karenanya kami mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya, semoga kunjungan ini dapat mempererat silaturahmi,” ujar Laksma Djodi mengawali sambutannya.

“Lantamal VI sebagai salah satu tempat pengambilan data sangatlah tepat karena memang memiliki beberapa keistimewaan, antara lain berada pada posisi yang dilalui oleh ALKI II  juga mempunyai kandungan sumber daya alam yang besar sehinga dapat digunakan sebagai pangkalan aju apabila ibukota baru di operasionalkan,” kata Djodi.

Ditempat terpisah, Pangarmada II  Laksda TNI Heru Kusmanto menyambut positif kunjungan kerja tersebut, dan memberikan dukungan dengan memerintahkan Danlantamal VI untuk  melengkapi data yang dimaksud secara lengkap, maupun memberikan kemudahan akses  dalam proses pengumpulan data.

Ikut hadir dalam  kunjungan kerja tersebut yakni, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, beserta para penjabat utama  Lantamal VI.

(Hdx/Pen2).