ASAH KETERAMPILAN, JALASENASTRI ARMADA II ADAKAN PELATIHAN DECOUPAGE

TNI AL. Koarmada II,  17 Juni 2020

 

Pandemi Covid-19  tidak menyurutkan semangat anggota Jalasenastri Daerah Armada II untuk semangat  berkarya dan mengasah keterampilan diri. Hal ini dibuktikan dengan digelarnya pelatihan Decoupage, yang berlangsung di Gedung R4 Denma Koarmada II, pada Selasa (16/06).

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Yayuk Heru Kusmanto beserta Wakil Ketua Daerah serta Pengurus menerima pelatihan keterampilan Decoupage, yang dipandu oleh Ketua Ranting C Cabang 4 Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Ny. Hendriman Putra.

 

Sementara itu Decoupage, merupakan seni keterampilan yang berasal dari bahasa Prancis découper atau berarti memotong, merupakan kerajinan atau bentuk seni yang memerlukan potongan-potongan bahan (biasanya kertas) yang ditempel pada objek dari kayu,PVC, kaleng atau kain, dan kemudian dilapisi dengan pernis atau pelitur.

 

Dengan adanya kegiatan ini, Ketua DJA II berharap semoga dengan mengikuti keterampilan Decoupage bisa menambah dan mengasah keterampilan dan pengetahuan peserta, yang bisa ditularkan kepada ibu-ibu Jalasenatri Koarmada II untuk mengisi waktu luang, juga mengasah bakat dan keterampilan  terlebih disaat harus berada di rumah saat pandemi Covid-19.

 

(Ndr/Pen2)