Lantamal VI Siapkan Tempat Isolasi dan Pendamping Bagi Keluarga Besar Lantamal VI Yang Positif Terpapar Covid-19

 

Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) telah menyiapkan tempat isolasi dan pendamping sebagai antisipasi jika ada personil dan keluarga besar Lantamal VI yang positif terpapar Covid-19 bertempat di Mess Nala Lantamal VI , Selasa, (16/06/2020).

Dinas Fasilitas Pangkalan (Disfaslan) Lantamal VI telah membenahi sarana dan prasarana Mess Nala Lantamal VI untuk tempat isolasi bagi personel Lantamal VI dan keluarga yang positif terpapar Covid dengan status OTG (Orang Tanpa Gejala ), kata Kadisfaslan Lantamal VI Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto, ST., selaku Ketua Tim Karantina Pasien Covid-19 Lantamal VI.

Untuk menyiapkan itu semua, telah dilaksanakan pembekalan bagi para pendamping pasien yang terdiri dari prajurit Mako Lantamal VI. Selain itu disiapkan juga sarana dan prasarana pendukung seperti fasilitas ibadah, hiburan dan olahraga, ujar Letkol Deni.

Puluhan prajurit Mako Lantamal VI yang akan menjadi para pendamping pasien tersebut diberikan materi pembekalan singkat mengenai pengetahuan umum Covid-19, tata tertib pendampingan terhadap pasien, kewaspadaan umum terhadap infeksi virus dan cara penggunaan APD oleh perwira Diskes dan Rumkital, ujar Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Drg. Heri Herliana, SpBM., M.Tr(Opsla) yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk keamanan saat mendampingi pasien Corona, seluruh prajurit Lantamal VI yang ditugaskan akan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) level 3, ujar Kadiskes Lantamal VI.

Hadir dalam acara tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki S.H., M.M, Para Asisten Danlantamal VI dan Palakhar Penanganan Covid-19 Lantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T,. M.M.

Setelah pembekalan selesai, Acara dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan sarana dan prasarana mess Nala oleh sejumlah pejabat Lantamal VI.