Dukung Program Kasal, Panglima Berikan Pengarahan Kasatker Dan Komandan KRI Jajaran Koarmada II

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 16 Juni 2020.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto memberikan pengarahan kepada seluruh Kasatker dan Komandan KRI bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Senin (15/06/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Heru-sapaan akrab Pangkoarmada II menyampaikan bahwa dengan dilantiknya Kasal yang baru tentunya sebagai seorang Perwira harus segera melaksanakan  program-program yang telah direncanakan.

Pangkoarmada II juga memberikan penekanan akan visi yang telah dicanangkan oleh Kasal yaitu terwujudnya TNI Angkatan Laut yang profesional modern dan tangguh untuk mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong.

Selanjutnya beliau juga menjelaskan  misi yang dicanangkan oleh Kasal. Pertama, mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional tangguh dan berkarakter.  Kedua, membangun struktur kekuatan TNI AL dengan manajemen organisasi modern, efektif dan efisien. Ketiga, mewujudkan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang terintegrasi, memiliki tingkat kesiapan operasional yang tinggi dan menggunakan teknologi mutakhir serta memiliki interoperability. Dan Keempat, membina kekuatan dan kesiapan operasional TNI AL sebagai kekuatan utama matra laut yang mampu dan tangguh dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Pada akhir pengarahan, Heru menyampaikan sembilan program yang menjadi prioritas Kasal diantaranya, pembangunan SDM TNI AL yang unggul, modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan serta pembangunan dan peningkatan sarpras Pangkalan TNI AL.

Hadir dalam pengarahan ini Kepala staf Koarmada II. Danguspurla Koarmada II serta para Asisten dilingkungan Koarmada II.

(Hdx/Pen2)