DANLANAL PULAU ROTE HADIRI PERESMIAN COTTAGE DAN RESTO DI OBJEK WISATA LOKONAMON MULUT SERIBU

Lanal Pulau Rote – Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M. Tr. Hanla menghadiri kegiatan peresmian Cottage dan Resto serta pertemuan Gubernur NTT bersama Bupati dan Pimpinan Perangkat Daerah Kab. Rote Ndao di Lokonamon Mulut Seribu, Desa Daiama, Kec. Landu Leko, Kab. Rote Ndao, NTT. Senin (15/06/2020).

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M. Tr. Hanla menghadiri peresmian 4 (empat) buah Cottage (penginapan) dan Resto oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, SH (VBL), dimana Cottage dan Resto tersebut merupakan salah satu fasilitas akomodasi yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi NTT semenjak tahun 2019 lalu di di tempat wisata Lokonamon Mulut Seribu.

Acara peresmian diawali dengan penyambutan Gubernur NTT oleh penuturan adat dari Maneleo (Pemuka adat) dan tarian daerah Rote Ndao. Selanjutnya dengan di dampingi Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat meresmikan fasilitas objek wisata mulut seribu yang ditandai dengan penandatanganan prassasti dan penekanan tombol sirine.

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menandatangani prasasti peresmian Cottage Pia Heu Victory dan Resto Mama Hoko Mulut Seribu. Foto: Frangky/VN

Bupati Rote Ndao Pulina dalam sambutanyya menyampaikan, “Terima kasih kepada Gubernur NTT yang telah menetapkan dan mengembangkan kawasan wisata Mulut Seribu sebagai prioritas pariwisata di NTT. Sehingga Mulut Seribu dan objek-objek wisata lainnya  bisa maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Sementara itu, Gubernur Nusa Tenggara Timur Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H. dalam sambutannya menyatakan, “Fasilitas ini untuk menjadikan tempat wisata mulut seribu sebagai tempat yang memberikan kebahagian dan dapat menjadi stimulus bagi pembangunan pariwisata yang dapat menunjang kesejahteraan masyarakat Rote Ndao”.

“Fasilitasnya sudah jadi, masyarakatnya juga harus jadi lebih baik dalam mengelola objek wisata ini’, tambahnya. Di akhir sambutannya Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat, S.H. mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk tetap mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran dari pemerintah pusat, provinsi maupun daerah dalam pelaksanaan tatanan kehidupan baru atau new normal yang berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Hadir dalam kegiatan : Wakapolda NTT Brigjen Pol Johny Asadoma, Asisten II Samuel Rebo, Kadis Parekraf Wayan Dermawa, Kadis Kelautan dan Perikanan Ganef Wurgiyanto, Kadis Sosial Messe Ataupah, Karo Humas dan Protokol Jelamu Ardu Marius, Danlanal Pulau Rote, Forkompimda Kab. Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao, Dandim 1627/Rote Ndao, dan Danposal Papela.

 

/ Dispen Lantamal VII