PRAJURIT KAL WELING II-7-15 DAN KAL KEMBANG II-7-01 SATROL LANTAMAL VII PERIKSA GUDANG AMONISI DAN SENJATA

Lantamal VII Kupang – Dalam rangka Mencegah terjadinya hal-hal yang berbahaya terkait dengan senjata api dan amonisi, Prajurit KAL Weling II-7-15 dan KAL Kembang II-7-01 Satrol Lantamal VII melakukan pengecekan dan pemeriksaan gudang amonisi dan senjata masing-masing, di Dermaga Mako Lantamal VII, Jl. Raya Bolok, Kupang, NTT. Senin (15/06/2020).

Untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan dan hal-hal yang berbahaya terkait dengan senjata api dan amonisi, Prajurit KAL Weling II-7-15 dan KAL Kembang II-7-01 yang berada di bawah operasional Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VII melakukan pengecekan dan pemeriksaan rutin gudang amonisi dan senjata masing-masing sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat senjata-senjata dan amunisi tersebut digunakan para Prajurit KAL Weling II-7-15 dan KAL Kembang II-7- 01 untuk berlatih rutin maupun tugas operasi. Dengan mengecek buku jurnal amonisi dan senjata, suhu atau temperatur udara, kelengkapan senjata dan amonisi serta kebersihan gudang senjata.

Pasops Satrol Lantamal VII Mayor Laut (P) Taufik Pamungkas, S.T., M. Tr. Opsla dalam kesempatan terpisah menyampaikan, “Pengecekan rutin gudang amonisi dan senjata yang ada di KAL Weling II-7-15 dan KAL Kembang II-7-01 Satrol Lantamal VII sebagai salah satu cara mencegah terjadinya penyalahgunaan dan mengantisipasi bahaya kebakaran gudang amonisi dan senjata”.

 

 / Dispen Lantamal VII