Peran Aktif Wujudkan Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 2 Korcab V DJA II Tanam Sayuran Dan Tabur Benih Ikan

Lantamal V, (15/6),—

Jalasenastri Cabang 2, Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II turut berperan aktif wujudkan ketahanan pangan. Dalam situasi dan kondisi saat ini dengan merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona Disease 2019) dan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, pengurus Jalasenastri Cabang 2 Detasemen Markas Komando (Denmako) Lantamal V, yang dipimpin langsung oleh Ketua Cabang 2 Ny. Atik Kinasih A. Yudinanto, memimpin langsung kegiatan penanaman bibit sayuran dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar kantor Jalasenastri Cabang 2 korcab V DJA II, Senin (15/6).

 

Sebelumnya telah diadakan penyemaian bibit berbagai macam sayuran, hingga sampai pada waktunya untuk ditanam antara lain bayam, kangkung, tomat, sawi putih, cabe, kemangi, caisin dan lain-lain. Disamping penanaman bibit sayur sayuran juga dilaksanakan penebaran benih ikan, diantaranya ikan lele, ikan nila dan ikan keting di kolam yang telah disediakan.

 

Dalam arahannya Ketua Jalasenastri Cabang 2 Denmako Lantamal V, berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat lebih bagi anggota Jalasenastri dan keluarganya, apalagi dalam situasi pandemic, dengan merebaknya virus Covid-19 ini, dan aktifitas warga yang terbatas, Oleh karena itu ibu-ibu Jalasenastri Cabang 2 yang di prakarsai oleh Ibu ketua Cabang 2 Korcab V melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat yaitu gerakan tanam bersama ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah di ikuti berbagai organisasi dalam membantu kelangkaan bahan pokok, dalam memerangi pandemi Covid-19, ungkapnya.

 

Dengan tetap melaksanakan dan memperhatikan protokol kesehatan, Dalam kegiatan tersebut Ibu- ibu Jalasenastri Cabang 2 Korcab V dengan penuh semangat, bergotong royong, bahu membahu melaksanakan penanaman bibit sayur mayur dan penebaran bibit ikan di lahan seluas sekitar 200 meter persegi, yang berada di sekitar kantor Denmako Lantamal V.

 

Hadir dalam giat tersebut Komandan Denma Lantamal V, Letkol Marinir Ahmad Yudinanto, S.Pd., Ketua Jalansenastri Cabang 2 beserta Pengurus, serta Pabinhar Jalasenastri Cabang 2 Korcab V DJA II.