MENJELANG PEMBERLAKUAN NEW NORMAL, PRAJURIT LANAL MAUMERE AMANKAN DAN TERTIBKAN PELABUHAN DI MAUMERE

Lanal Maumere – Prajurit Lanal Maumere melaksanakan pengamanan dan penertiban protokoler kesehatan menjelang pelaksanaan New Normal di wilayah Kabupaten Sikka, di Pelabuhan L. Say Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring dan TPI Maumere, Kab. Sikka, NTT. Minggu (14/06/2020).

Dalam rangka pelaksanaan tata kehidupan baru yang berdampingan dengan Covid-19 atau New Normal di wilayah Kabupate Sikka mulai tanggal 15 Juni 2020, prajurit Lanal Maumere melaksanakan kegiatan pengamanan dan penertiban pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di Pelabuhan L. Say Maumere, Pelabuhan Rakyat Wuring dan TPI Maumere. Langkah ini diambil karena proses bongkar muat di pelabuhanan terus berjalan meskipun di tengah pandemi.

Para prajurit Lanal Maumere mengatur, mengamankan dan menertibkan proses bongkar muat barang dan penumpang di pelabuhan-pelabuhan tersebut sekaligus menghimbau para pengguna jasa pelabuhan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 untuk menjaga jarak antar penumpang, memakai masker jika keluar dari rumah, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir untuk mencegah dan menghambat penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum di temukan vaksinnya.

Dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan operasional pelabuhan tetap berjalan baik bongkar dan muat barang atau penumpang dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 demi mencegah penyebarannya melalui moda transportasi laut”.

Hadir dan terlibat dalam kegiatan ini diantaranya personel Kodim 1603/Sikka, Polres Sikka, KKP Maumere, dan Satpol PP Kab.Sikka.

/ Dispen Lantamal VII