DANLANAL BALIKPAPAN DAN KETUA CABANG 3 KORCAB XIII DJA II LAKSANAKAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN

TARAKAN – Kebutuhan akan pangan merupakan hal yang sangat mendasar, karena pangan merupakan hal penting dan strategis. Dalam masa pandemi Covid-19 pemerintah telah mencanangkan program ketahanan pangan, hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pangan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Dalam upaya mendukung program pemerintah, Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan yang merupakan satuan dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, pagi tadi pukul 08.00 Wita, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri Kristianto dan Ketua Cabang 3 Koordinator Cabang XIII (Korcab XIII) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Endah Andri Kristianto yang didampingi perwira staf dan pengurus jalasenastri melaksanakan kegiatan program ketahanan pangan dibeberapa lokasi diantaranya, di Komplek Perumahan Dinas (Rumdis) TNI AL Oswald Siahaan Manggar, Jl. Mulawarman, kelurahan Manggar Baru, di Timur Guest House Jala Putra, Jl. Sport, No. 3, Balikpapan dan di Markas Komando (Mako) Lanal Balikpapan, Senin (15/06/20).

Kegiatan yang dilaksanakan meliputi, penyemaian benih, Perawatan dan Penanaman bibit serta pelepasan bibit ikan. Adapun jenis tanamannya antara lain, kangkung, Jagung, Cabai, terong dan Tomat, sedangkan jenis ikannya adalah Nila da Lele.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.