BANTUAN SEMBAKO DANLANAL PULAU ROTE KEPADA NELAYAN YANG TERDAMPAR DI PULAU NDANA AKIBAT GELOMBANG TINGGI

Lanal Pulau Rote –  Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M. Tr. Hanla melaksanakan penyerahan nelayan kepada pihak keluarga dan pemberian bantuan Sembako sebagai bentuk empati kepada nelayan yang perahunya terhempas di perairan Pulau Ndana, bertempat di Mako Lanal Pulau Rote, Desa Deranitan, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Sabtu (13/06/2020).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M.Tr.Hanla yang didampingi oleh Komandan Kompi Satgas Pam Puter P. Ndana XXII, Kapten Mar Dani Tri Setyo, M.Tr.Han menyerahkan 2 orang nelayan asal Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya atas nama Ago Moy (35 th) dan Gusti Baha (30 th) yang perahunya tenggelam dan terdampar di Pulau Ndana akibat gelombang tinggi saat mencari ikan kepada keluarganya.

Danki Satgas Pam Puter P. Ndana XXII Kapten Mar Dani Tri Setyo, M.Tr.Han dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Kedua orang nelayan tersebut berenang ke Pulau Ndana karena perahunya tenggelam akibat gelombang besar yang menghantam perahunya, kemudian mereka melapor ke Pos Satgas Pam Puter yang ada di Pulau Ndana”.

Dikesempatan lain setelah memberikan bantuan Sembako, Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anies Latif, S.E., M.M., M.Tr.Hanla mengatakan, “Pemberian sembako ini wujud empati kita kepada 2 orang nelayan yang kapalnya tenggelam tersapu gelombang tinggi saat menjaring ikan dan Alhamdulillah kita mengantarkan mereka kepada keluarga dengan selamat”.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danlanal beserta Perwira Staf Lanal Rote, Anggota Satgas Pam Puter P. Ndana XII, Kepala Desa Oeseli Bapak Jaskiel Mina Mooi, dan pihak keluarga Korban (Kakak kandung) Bpk. Julemi Mooi.

 

/ Dispen Lantamal VII