PALAKSA LANAL MAUMERE BERSAMA FORKOPIMDA KAB. SIKKA HADIRI PERESMIAN PUSKESMAS DI KEC. BOLA

Lanal Maumere – Palaksa Lanal Maumere Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo S.IP., yang mewakili Komandan Lanal Maumere menghadiri undangan Bupati Sikka Bpk Fransiskus Roberto Diogo S.Sos. M.Si, dalam rangka peresmian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kec. Bola, Kab. Sikka, NTT. Jumat (12/06/2020).

Pembangunan Puskesmas Bola ini adalah program pemerintah pusat Kemenkes RI dan pemerintah daerah Kab. Sikka dalam melayani kesehatan masyarakat setempat. Peresmian Puskesmas Kec Bola diawali dengan Misa Syukur kemudian sambutan-sambutan dari Ketua DPRD dan Bupati Sikka. Dalam sambutannya Bupati Sikka mengatakan, Kami sudah melihat bangunan Puskesmas secara umum dan saya nilai layak untuk digunakan dan dioperasikan melayani masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sikka Bpk Fransiskus Roberto Diogo S.Sos., M.Si, menyampaikan “Kami akan terus mendengarkan aspirasi dan masukkan dari warga untuk kemajuan puskesmas ini, sehingga terpenuhi hak dari warga masyarakat. Mari kita jaga sama-sama kesehatan di Tanah Sikka, guna mencegah penularan Covid-19 ini”.

“Pemerintah juga menyarankan di tengah situasi Pandemi covid-19 ini untuk menjaga ketahanan pangan yang harus di antisipasi, sudah banyak PHK akibat Pandemi, ini adalah krisis global. Warga Sikka harus mempunyai akses dalam pelayanan kesehatan, maka warga harus di pastikan memiliki jaminan kesehatan”. tambahnya

Turut hadir para pejabat Forkopimda Kab. Sikka diantaranya Wakil Bupati Sikka, Ketua DPRD Kab. Sikka, Dandim 1603/Kab. Sikka, Kapolres Sikka, Palaksa Lanal Maumere, Kadinkes Kab. Sikka, Kajari Maumere dan Camat Bola Kab.Sikka.

 

 

/ Dispen Lantamal VII