MENGAWALI KEDINASANNYA, DANLANAL MATARAM MENGGELAR APEL KHUSUS DAN ENTRY BRIEFING

Lanal Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram menggelar Apel khusus dan Entry Briefing sekaligus perkenalan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lanal Mataram setelah melaksanakan serah terima jabatan Danlanal Mataram di Mako Lantamal VII Kupang, di Lapangan Upacara Mako Lanal Matatam, Jl. Malomba No.2, Ampenan Selatan, Kec. Ampenan, Kota Mataram, NTB. Jumat (12/06/2020).

Mengawali kedinasan sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H. melaksanakan apel khusus kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Mataram. Pada kesempatan tersebut Danlanal Mataram menyampaikan “Kulonuwun” kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Mataram dan meminta dukungannya didalam mengemban tugas dan amanah sebagai Danlanal Mataram.

Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. dalam sambutannya menyampaikan, tugas pokok Lanal Mataram menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik unsur-unsur TNI Angkatan Laut (Kapal, Pesawat Udara, dan Marinir, melaksanakan Patkamlatas, pemberdayaan potensi maritim) dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri / sarana dan prasarana instansi terkait, serta menyelenggarakan dukungan bagi kesatuan non TNI AL sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

Dalam sebuah kesempatan, Danlanal Mataram menyampaikan, “Keberhasilan tugas seorang Danlanal tidak hanya ditentukan dari kualitas dan kuantitas pendukungnya tetapi juga tergantung dari loyalitas, dedikasi dan kedisiplinan dari seluruh prajurit dan PNS Lanal Mataram dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing”.

Danlanal juga menekankan untuk mendukung setiap program dari Pemerintah terutama pelaksanaan New Normal hidup berdampingan dengan virus covid-19 dengan selalu mentaati dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

 

/ Dispen Lantamal VII