LOMBA RUMAH SEHAT, KETUA KORCAB VII DJA BERSAMA PENGURUS KORCAB VII DJA MENINJAU PERUMAHAN PRAJURIT

  

Lantamal VII Kupang – Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa beserta Pengurus Korcab VII DJA II melaksanakan peninjauan perumahan prajurit di Komplek TNI AL Osmok dalam rangka lomba rumah sehat, Komplek TNI AL Osmok, Jalan Yos Sudarso No. 5, Namosain, Kupang, NTT. Jumat (12/06/2020).

Dalam rangka memperingati HUT Lantamal VII pada bulan Juli dan HUT Ke-74 Jalasenastri pada bulan Agustus Tahun 2020, akan diadakan lomba kerapian taman antar Satker Mako Lantamal VII dan Rumah Sehat Prajurit. Ketua Korcab VII DJA II Ny. Suwerni Kompiang Aribawa beserta Pengurus Korcab VII DJA II melaksanakan peninjauan kesiapan perumahan prajurit yang ada di Kompleks TNI AL Osmok.

Ketua Korcab VII DJA II yang didampingi Pengurus Korcab VII berinteraksi dengan penghuni rumah mengenai kriteria penilaian lomba rumah sehat diantaranya kebersihan rumah dengan ventilasi udara serta pencahayaan yang cukup, sanitasi lingkungan yang baik juga menjadi faktor utama dari penilaian dan yang tidak kalah penting adalah pemanfaatan lahan pekarangan rumah dengan tanaman yang bermanfaat untuk mendukung program ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan Ketua Korcab VII DJA II mengatakan, “Lomba rumah sehat ini untuk memotivasi keluarga prajurit lebih peduli serta memperhatikan kerapian dan kesehatan lingkungan sekitar rumah sehingga tidak mudah terserang penyakit, terutama pada saat pandemi Covid-19 yang terjadi sekarang ini”

“Dengan rumah yang sehat akan berdampak juga bagi penghuninya untuk sehat sehingga bisa menunjang pelaksanaan tugas di kedinasan”, ujar Ny. Suwerni Kompiang Aribawa.

Hadir dalam peninjauan rumah : Ketua Korcab VII DJA II, Pengurus Korcab VII DJA II dan Pabinhar Korcab VII DJA II.

 

/ Dispen Lantamal VII