Ketua Korcab VI DJA II Meninjau Dan Panen Sayuran Di Perkebunan Pekarangan Warga Komplek TNI AL Lantamal VI

Makassar, Ketua Koordinator Cabang VI (Ketua Korcab VI) Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas melaksanakan peninjauan pemanfaatan lahan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) di komplek -komplek TNI AL Lantamal VI yang berada di sekitar Kota Makassar, Jum’at (12/06/2020).

Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus kali ini meninjau lahan kebun pekarangan di Komplek TNI AL Dewa Kang Lantamal VI dan Komplek TNI AL Dewa Ruci Lantamal VI.

Ketua Korcab VI DJA II saat meninjau mengatakan, kehadiran Program P2L di komplek -komplek rumah dinas Lantamal VI ini sebagai upaya untuk pemenuhan  kebutuhan pangan keluarga besar prajurit Lantamal VI di tengah pandemi Covid-19.

Oleh karena itu salah satu upaya warga kompleks meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19 saat ini adalah dengan cara bertani memanfaatkan pekarangan rumah.

Untuk berkebun tidak mesti membutuhkan lahan yang luas. Cukup memanfaatkan lahan dekat rumah, maka sudah bisa menghasilkan ujarnya.

” Mari kita menggalakkan pertanian, tidak perlu dengan lahan besar. Di┬álahan-lahan Keluarga di sekitar rumah kita bisa menjadi sangat penting,” ujar Ny. Inca.

Usai peninjauan, Ketua Korcab VI DJA II melaksanakan panen sayur- sayuran di lahan hidroponik milik salah satu prajurit Lantamal VI.