DANSATROL LANTAMAL XIII PANTAU PRAJURITNYA SAAT RAPIKAN KSATRIAN

TARAKAN – Satuan Kapal Patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) merupakan salah satu satuan dibawah jajaran Lantamal XIII yang sampai saat ini terus berbenah merapikan ksatrian, setelah merenovasi Mushola yang ada di Markas Komando (Mako) Satrol, pagi tadi Komandan Satrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo didampingi Perwira Staf Operasi (Pasops) Satrol Letkol Laut (P) Surya Ari Muryanto memantau secara langsung pelaksanaan pengecatan pagar Mako Satrol yang dikerjakan oleh prajurit Satrol, Jum’at (12/06/20).

Satuan yang beralamat di Jln. Yos Sudarso, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah, Kota Tarakan,Provinsi Kalimantan Utara ini ingin tampil menyesuaikan dengan Mako Lantamal XIII. Lahan yang tidak terlalu luas namun bangunan cukup memadai, Mako Satrol juga juga ingin tampil indah dan rapi, dengan harapan akan mampu menumbuhkan rasa kebanggan bagi prajurit terhadap satuannya serta memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

“Saya menginginkan Satrol ini seperti Mako Lantamal XIII yang tampak gagah dan berwibawa, karena tampilan Mako ini yang akan menunjukan kepribadian penghuninya”, jelas Dansatrol disela-sela pengecatan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.