DANPOSAL PAPELA HADIRI RAPAT SOSIALISASI PELAKSANAAN NEW NORMAL DI WILAYAH KECAMATAN ROTE TIMUR

 

Lanal Pulau Rote – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto menghadiri rapat sosialisasi pelaksanaan New Normal di wilayah Kecamatan Rote Timur, bertempat di Kantor Camat Rote timur, Eahun, Kec. Rote Timur, Kab. Rote Ndao, NTT. Kamis (11/06/2020).

Pemerintah Daerah Kecamatan Rote Timur mengadakan rapat sosialisasi menindaklanjuti kebijakan dari Gubernur NTT tentang rencana pelaksanaan New Normal atau tata kehidupan baru yang berdampingan dengan wabah covid-19 di wilayah Provinsi NTT tanggal 15 Juni 2020 nanti. Tata kehidupan new normal dengan memperlonggar pembatasan yang berarti semua hal yang produktif dan aktif harus aman dan tetap menjalankan segala aktifitas sesuai dengan prosedur kesehatan covid-19.

Rapat sosialisasi pelaksanaan new normal di wilayah Kecamatan Rote Timur diakhiri dengan kesepakatan mengenai : Pemerintah daerah Kecamatan Rote Timur, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat sepakat tentang pelaksanaan tata kehidupan baru mulai tanggal 15 Juni 2020 bagi masyarakat Kecamatan Rote Timur; perekonomian masyarakat segera dipulihkan dengan melakukan perubahan perilaku dan kehidupan sesuai protokol kesehatan covid-19 dan melaksanakan adaptasi untuk membiasakan diri dalam kehidupan sehari-hari yang sesuai protokol kesehatan covid-19 seperti jaga jarak, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir dan meniadakan budaya berpelukan atau jabat tangan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Hadir dalam rapat sosialisasi : Camat Rote Timur, Kapolsek Rote Timur, Danramil Rote Timur, Danposal Papela, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Rote Timur.

 

/ Dispen Lantamal VII