ANTIPASI NEW NORMAL, POSAL WAINGAPU PERIKSA PENUMPANG BANDARA UMBU MEHANG KUNDA

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sumba Timur melaksanakan pengawasan dan pendataan terhadap kedatangan orang dan barang di Bandar Udara Umbu Menhang Kunda, Kab. Sumba Timur, NTT. Kamis (11/06/2020).

Mengantisipasi pelaksanaan New Normal atau tatanan kehidupan baru, Prajurit Pos TNI AL (Posal) Waingapu yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19 Kab. Sumba Timur semakin memperketat pengawasan, pendataan dan pemeriksaan di Bandara Umbu Menhang Kunda Waingapu khususnya terhadap penumpang dan barang bawaannya yang baru tiba dari luar Waingapu untuk mencegah penyebaran Virus Corona masuk ke Kabupaten Sumba Timur.

Peningkatan pengawasan dan pemeriksaan terhadap penumpang di pintu kedatangan dengan melaksanakan pendataan dan pengecekan suhu badan memakai Thermo Gun, pemeriksaan dokumen tentang surat keterangan bebas Covid-19, KTP, formulir pengisian Health Alert Card (HAC). Setelah semuanya selesai diperiksa para penumpang bisa langsung pengambilan bagasi dan keluar dari Bandara.

 

/ Dispen Lantamal VII