Penuhi Ketersediaan Darah Dampak Covid-19, Lanal Batuporon Gelar Donor Darah

Lantamal V, (11/6),—

Komandan Lanal Batuporon, Lantamal V  Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., gelar donor darah dalam rangka Bakti Sosial membantu PMI untuk mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat pandemic covid-19 atau virus corona.

 

Pelaksanaan donor bertempat di Mako Lanal Batuporon Jl. Mawar no. 3 kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan pada Kamis (11/6), yang diikuti oleh ibu-ibu Jalasenastri Cab 5 Korcab V DJA II Lanal Batuporon, personel Arsenal dan Labinsen.

 

Dalam pelaksanaan kegiatan diawali dengan prosedur pencegahan penularan Virus Corona (Covid-19), para pendonor diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak fisik (Psysical Distancing), disemprot dengan cairan disinfektan, cuci tangan dengan Hand Sanitizer dan pengecekan suhu badan

 

Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Dodi Hermanto M. Tr. Hanla., mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah ini adalah kegiatan sosial untuk mengatasi dampak dari pandemi covid 19 dimana saat ini telah terjadi kelangkaan stock darah, dan manfaat lain adalah bagi pendonor dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Artinya darah kita akan segera tergantikan oleh darah baru yang tentunya lebih baik dan sehat. “Harapannya lewat kegiatan ini, bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat .” pungkas Danlanal.