LATIHAN PRAKTEK PEMAKAMAM MILITER AKHIRI LATDUKWATPERS DISMINPERS LANTAMAL VII

Lantamal VII Kupang – Latihan Dukungan Perawatan Personel Disminpers Lantamal Vll Tahun 2020 berakhir dengan latihan praktek lapangan terhadap materi sosialisai yang telah diberikan, Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Kamis (11/06/2020).

Hari keempat adalah hari terakhir dari rangkaian kegiatan Latihan Dukungan Perawatan Personel Disminpers Lantamal VII Tahun 2020, dimana seluruh peserta latihan mengikuti praktek lapangan mengaplikasikan pelajaran dan materi sosialisasi yang telah diterima mulai dari awal latihan sampai hari ini dengan mempraktekkan bagaimana pelaksanaan sesungguhnya di lapangan. Siapa berbuat apa, perlengkapan apa saja yang disiapkan, urut-urutan kegiatan dan sebagainya sesuai dengan prosedur tetap dan tata upacara militer (TUM) serta protokol kesehatan Covid-19.

Adapun materi latihan praktek lapangan yang dilaksanakan mengenai tata upacara penyambutan jenazah; upacara persemayaman jenazah; upacara pemakaman militer meninggal biasa dan upacara pemakaman militer meninggal korban Covid -19.

Kadisminpers Lantamal VII Letkol Marinir Drs. Maryono, M.M. selaku Palaklat saat diwawancari reportase Dispen Lantamal VII mengatakan, “Bahwa latihan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi apabila ada prajurit kita yang meninggal ataupun prajurit dari satuan samping itu kita sudah siap, mulai dari proses perawatan sampai dengan upacara pemakaman militer”.

 

/ Dispen Lantamal VII