Berlatih Manuver Taktis, Peserta Pemantapan Korps Pelaut Gunakan Simulator Anjungan

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 10 Juni 2020.

 

Memasuki hari ke-3 pelaksanaan Pemantapan Korps Pelaut, para Perwira Pertama, Bintara dan Tamtama Korps Pelaut yang berdinas di KRI jajaran Satban Koarmada II melaksanakan latihan di Simulator Anjungan (CUBICLE) Puslat Kaprang Koarmada II, pada Rabu (10/06/2020).

 

“ Latihan tersebut meliputi praktek pengiriman berita, pengoperasian radar, manuver taktis  dan prosedur komunikasi serta menghitung  menempati posisi dengan menggunakan POG ( Papan Olah Gerak) yang disimulasikan kapal bergerak menuju alur pelayaran menuju daerah operasi,” demikian disampaikan Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santoso, saat ditemui di tempat terpisah.

 

” Saya berharap dengan dengan latihan  ini, para prajurit mengerti dan faham tentang Manuver Taktis (Mantak) sebagai prajurit TNI AL yang profesional sehingga siap diterjunkan langsung di KRI, ” tegas Budi.

 

Budi menambahkan, kegiatan pembekalan dan latihan  tetap mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 sesuai perintah Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. Yakni  dengan saling jaga jarak aman dan wajib menggunakan masker.

 

(Hdx/Pen2)