POSAL BATULICIN SELAMATKAN KORBAN KECELAKAAN LAUT

TARAKAN – Kecelakaan laut kembali terjadi di Perairan Batuladung Kabupaten Kotabaru, Provinsi Kalimantan Selatan pada koordinat 03°39’122″S – 115°59’180″E, kali ini menimpa Perahu Klotok bermesin Dongfeng 24 PK dengan muatan sembako untuk kebutuhan rumah tangga.

Perahu dengan penumpang 6 (enam) orang termasuk nakhoda yang merupakan warga Desa Sarang Tiung itu mengalami kebocoran dan tenggelam setelah menabrak bangkai kapal (tongkang karam) pada pukul 22.15 Wita. Dari musibah tersebut tidak ada korban jiwa, 6 (enam) orang Korban seluruhnya berhasil menyelamatkan diri dengan berpegangan pada bangkai kapal tersebut, Selasa (9/06/20).

Mendapat informasi tersebut Posal Batulicin yang merupakan Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) melaksanakan SAR bersama tim dari Basarnas dan bergerak cepat menuju kelokasi kecelakaan. Menggunakan sarana Patkamla Posal Batulicin, Tim SAR berhasil mengevakuasi korban dan selanjutnya dibawa menuju Pelabuhan Ferry Tanjung Serdang, KotabarU.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.