POMAL LANAL CILACAP BERSAMA POM ANGKATAN DAN POLRI GELAR OPERASI GAKTIB DAN YUSTISI 2020

Lantamal V, (10/6),—

Diawali dengan apel kelengkapan   di Kantor Dan Sub Denpom IV Sub Denpom I/IV Cilacap Jl. Jenderal Sudirman   Cilacap,  Operasi Gaktib Waspada Wirakris II di wilayah Kabupaten Cilacap dimulai. Rabu (10/6).

 

Dengan mengusung tema ” Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi Tahun 2020 Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata tertib Prajurit Guna Membangun TNI Yang Profesional Dan Menjadi Kebanggaan Rakyat menuju Indonesi Maju”

 

Operasi Gaktib kali ini dilaksanakan di Jalan Raya Tritih Wetan Km 12 Jeruk Legi Cilacap dan berhasil mengamankan beberapa orang anggota masyarakat yang menggunakan atribut dan baju loreng TNI.

 

Menurut Komandan Detasemen Polisi Militer Angkatan Laut  Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap Mayor Laut (PM)  Okta Yudi Prayogo,  S.H. mengatakan ” Untuk Kegiatan Operasi Gaktib dan Yustisi hari ini kita menerjunkan dua personel Pomal. Tujuan Operasi Gaktib dan Yustisi adalah sebagai upaya untuk mencegah terjadinya perbuatan melanggar hukum yang dilakukan oleh anggota TNI” jelasnya.