DANSATROL LANTAMAL XIII HADIRI RAPAT DI KEDIAMAN WALIKOTA TARAKAN

TARAKAN – Pada Hari Selasa, (09/06/20) pukul 20.30 Wita Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo menghadiri rapat pembahasan penerapan New Normal di wilayah Kota Tarakan yang berlansung di Kediaman Walikota Tarakan.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Walikota Tarakan dr. H. Khaerul, M.Kes. terkait pembahasan penyamaan persepsi tentang surat edaran Gugus Tugas Percepatan No 7 Tahun 2020. Adapun hasil rapat tersebut diantaranya, pemberlakuan screening terhadap para penumpang pesawat dan kapal laut, pemberlakuan pemeriksaan kelengkapan terhadap penumpang kapal laut pada saat check in oleh Tim Gugus, pemberlakuan bagi para penumpang agar tetap gunakan masker dan physical distancing, pemberlakuan kebijakan terkait karantina terhadap setiap penumpang yang tiba di Tarakan, pemberlakuan persyaratan RDT bagi setiap penumpang yang akan membeli tiket dan penundaan sementara untuk jalur speed boat.

Dalam hal ini Pelindo sebagai operator terminal sudah mempersiapkan atau merekayasa pelayanan penumpang dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan.

Peserta undangan yang turut hadir dalam rapat tersebut antara lain, Kacab Pelni Tarakan, GM Pelindo IV Tarakan, Kepala KKP Kes Kota Tarakan, Dishub Kota Tarakan, Kepala Bandara Juanta Tarakan, Kadishub Kota Tarakan, Kepala BPBD Kota Tarakan, Kasatpol PP Kota Tarakan, Kepala KSKP dan Kadinkes Kota Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.