DANLANTAMAL VII IKUTI TATAP MUKA PRESIDEN RI DENGAN GUGUS TUGAS PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 PROVINSI SELURUH INDONESIA MELALUI VICON

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa mengikuti Tatap muka presiden RI dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Seluruh Indonesia melalui Vicon, bertempat di Gedung Sasando, Rupat Gubernur NTT, Jl. Raya El Tari No. 52, Kupang, NTT. Rabu (10/06/2020).

Komandan Lantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa mengikuti acara tatap muka Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi seluruh Indonesia melalui Video Teleconference dengan Presiden RI Ir. Joko Widodo, Letjen TNI Doni Monardo (Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19), para Kementerian dan Lembaga, Gubernur se-Indonesia.

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam tatap muka tersebut menyampaikan bahwa: (1) Kita perlu beradaptasi hidup berdampingan dengan Covid-19, dengan kebiasaan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan, sampai ada vaksin bagi Covid-19 dan dalam pelaksanaan tatanan kehidupan baru tersebut harus dilakukan dengan hati-hati merujuk pada data-data yang ada di lapangan; (2) Pembukaan sebuah daerah menuju tatanan baru masyarakat aman Covid-19 harus melalui tahapan yang ketat dan hati-hati, jangan sampai ada kesalahan sehingga mengakibatkan peningkatan jumlah kasus covid-19; (3) Sektor ekonomi yang memiliki urgensi agar dibuka kembali seperti pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, manufaktur, logistik, transportasi, pertambangan dan perminyakan; (4) Agar diperkuat sinergitas dan kerja sama dalam Forkopimda dan Kominda antar instansi dalam penanganan dampak Covid-19 dan Kita harus optimis bahwa tantangan yang dihadapi ini bisa dikendalikan dengan baik dengan harapan kita bisa selesaikan dengan waktu yang sesingkat-singkatnya agar bisa beraktivitas kembali seperti semula.

Turut hadir dalam tatap muka melalui vicon Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, Sekda Prov. NTT Benediktus Polomaing, Danrem 161/WS Brigjen TNI Syaiful Rahman, Danlantamal VII Kupang Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa, Danlanud El Tari Kupang Kol. Pnb. Agus Setiawan, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus S. A. N., Wakapolda NTT Brigjen Pol Johny Asadoma, Kajati NTT diwakili Asintel NTT, para SKPD yang tergabung dalam Gugus Satgas Percepatan Penangangan Covid-19 di Provinsi NTT dan -+ 35  peserta rapat lainnya.

 

/ Dispen Lantamal VII