DANLANTAMAL VII AMBIL SUMPAH PNS TNI AL BARU

Lantamal VII Kupang – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama (Laksma) TNI IG. Kompiang Aribawa menjadi Pimpinan Acara dalam acara pengambilan sumpah PNS TNI AL Lantamal VII, bertempat di Gedung Serbaguna, Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Rabu (10/06/2020).

Pengambilan Sumpah atau Janji PNS merupakan salah satu bentuk pengukuhan dan janji komitmen seorang PNS dalam mengawali pengabdiannya di Pemerintahan Republik Indonesia, dan mentaati segala peraturan sesuai Undang-undang dan Peraturan Pemerintah yang melekat padanya sebagai PNS. Setiap CPNS yang diangkat menjadi PNS harus dan wajib melaksanakan kegiatan pengambilan sumpah/janji PNS dengan tujuan agar para aparatur negara ini mempunyai kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah serta memiliki komitmen yang tinggi, loyal, bersih, jujur, berdaya guna dan penuh tanggung jawab sebagai abdi negara.

Danlantamal VII Laksma TNI IG. Kompiang Aribawa pada kesempatan dalam rangkaian acara tersebut menyampaikan, “Pengangkatan menjadi PNS tidaklah mudah, karena membutuhkan perjuangan dan pengorbanan baik waktu maupun keterpisahan dengan keluarga. Ini semua merupakan berkah dan rejeki dari Tuhan YME yang patut disyukuri. Sehingga bercermin dari perjuangan dan pengorbanan tersebut para ASN yang dilantik harus sungguh-sungguh memberikan pengabdian yang terbaik dan membanggakan kepada TNI AL, khususnya Lantamal VII Kupang.”

 

Acara pengambìlan sumpah 3 orang PNS TNÌ AL yang baru dilakukan secara sederhana dan sesuai dengan prosedur kesehatan covid-19 dihadiri oleh : Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H., Para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII dan perwakilan PNS Mako Lantamal VII.

 

/ Dispen Lantamal VII