Danlanal Kendari-Bupati Konut Bertemu Tingkatkan Sinergitas Pengamanan Laut Dan Pencegahan Covid-19

Kendari, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos melaksanakan silaturahmi, yang disambut oleh Bupati Konawe Utara Dr. Ir. H. Ruksamin ST, M.Si, IPM, ASEAN Eng bertempat di Kantor Dinas Kesehatan (Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kab. Konawe Utara) Rabu, (10/06/2020).

Kedatangan Danlanal Kendari disambut dengan tarian adat Suku Tolaki yaitu tarian Mondotambe (tarian selamat datang) yang merupakan simbol diterimanya Danlanal Kendari sebagai warga kehormatan Kabupaten Konawe Utara.

Pada kesempatan ini Danlanal Kendari mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh Bupati beserta jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara kepada Pos TNI AL Konawe Utara yang merupakan salah satu Pos TNI AL di jajaran Lanal Kendari.

Danlanal Kendari beserta Bupati Konawe Utara juga sepakat untuk meningkatkan sinergitas dan kerjasama baik dalam bidang pengamanan wilayah laut Konut maupun dalam bidang pencegahan dan penanganan wabah Covid – 19 di wilayah Kabupaten Konawe Utara sesuai arahan dari Panglima Koarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto agar seluruh Lanal di jajaran Koarmada II meningkatkan kerjasama dengan pemerintah daerah setempat dalam pencegahan dan penanganan wabah Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Konawe Utara, Kapolres Konawe Utara, Forkompinda dan pejabat Pemda Konawe Utara.