2 DANPOSAL LANAL MATARAM SILATURAHMI KE PEMDA LOMBOK TIMUR

Lanal Mataram – Komandan Posal Selat Alas Letda Laut (P) Marjun Susanto bersama Komandan Posal Tanjung Luar Peltu Marzuki, melaksanakan kegiatan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kabupaten Lombok Timur, Jalan Prof Moh Yamin No. 57, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Selasa (09/06/20).

Danposal Selat Alas dan Danposal Tanjung Luar melakukan kegiatan bersilaturahmi ke Pemda Kabupaten Lombok Timur dalam rangka koordinasi terkait protokol kesehatan dan situasi wabah virus Corona atau Covid-19 serta mengenai ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lombok Timur yang ditemui oleh Sekda dan Protokol Kabupaten Lombok Timur. Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur menyampaikan terima kasih atas peran serta dari semua pihak, khususnya Pos TNI AL yang berada di wilayah Kabupaten Lombok Timur dalam menjaga dan memberikan pengertian kepada masyarakat, agar mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan demi mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid-19.

 

Selanjutnya melaksanakan kunjungan ke Kantor Kesbangpol Kabupaten Lombok Timur, yang langsung ditemui oleh Kepala Kesbangpol Bapak Salmun Hadi. Pada kesempatan itu Kepala Kesbangpol menyampaikan bahwa sebagai instansi pemerintah wajib menjaga kesatuan bangsa, dengan menjaga sinergitas antar instansi dalam melaksanakan program pemerintah yaitu tentang prosedur protokol kesehatan, apalagi dalam situasi wabah dunia saat ini. Sehingga penyebaran Covid-19 dapat dihindari agar tidak semakin bertambah jumlah yang terkena atau positif penyakit tersebut.

Danposal Selat Alas serta Danposal Tanjung Luar dikesempatan lain mengatakan, “Kami menyampaikan terima kasih atas koordinasi yang baik selama ini dengan instansi terkait tentang penanganan protokol kesehatan yang dilaksanakan terutama di pintu masuk pelabuhan ASDP Ferry Indosesia Cabang Kayangan Lombok Timur dan Pelabuhan Umum Lombok. Dengan demikian bisa menghambat dan mengurangi bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid-19”.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.