PALAKSA LANAL MAUMERE DAMPINGI KUNKER BUPATI SIKKA SERAHKAN BLT-DD DUA DESA DI KEC. WAIBLAMA

 

Lanal Maumere –  Perwira Pelaksana (Palaksa) Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Bupati Sikka yang sekaligus menyerahkan Bantuan Langsung Tunai dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19, bertempat di Desa Ilin Medo dan Desa Pruda, Kec. Waiblama, Kab. Sikka, NTT. Senin (08/06/2020).

Perwira Pelaksana Pangkalan TNI AL (Lanal) Maumere Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo yang mewakili Danlanal Maumere mendampingi Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si beserta rombongan Forkopimda Kab. Sikka melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Ilin Medo dan Desa Pruda yang berada di wilayah Kecamatan Waiblama dalam rangka Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Camat Waiblama Bpk. Antonius Jabo Liwu dalam sambutannya saat menerima Bupati Sikka dan rombongan mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Sikka beserta rombongan yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Ilin Medo Kec. Waiblama, Kab. Sikka. Diharapkan dengan diterimanya bantuan ini oleh masyarakat Desa Ilin Medo dan Desa Pruda, Kec. Waiblama dapat dipergunakan sebaik-baiknya guna menunjang keperluan/kebutuhan sehari-hari.

Dalam sambutannya sebelum memberikan bantuan secara simbolis Bupati Sikka, Bpk. Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si mengucapkan rasa terima kasih atas penyambutan dan antusiasme masyarakat yang baik pada Bupati Sikka beserta rombongan dalam rangka penyerahan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD). Pemerintah memahami wabah pandemi Covid-19 sangat berpengaruh besar terutama pada bidang sosial dan ekonomi oleh karena itu pemerintah menyiapkan bantuan kepada satu keluarga bukan perorangan.

Dandim 1603/Sikka, Letkol Inf Zulnalendra Utama dalam kesempatan memberikan sambutan mengharapkan proyek bendungan Napung Gete dapat segera terselesaikan dan digunakan untuk kepentingan seluruh masyarakat Kab. Sikka. “Jangan adalagi blokade masyarakat pada proyek bendungan Napung Gete agar bendungan ini bisa segera selesai, apabila ada permasalahan segera dilaporkan ke pemerintah daerah agar segera ditindaklanjuti. Bendungan napung gete ini dapat juga di manfaatkan masyarakat sekitar sebagai lahan mata pencaharian contohnya untuk tempat wisata” ujar Dandim 1603/Sikka.

Selain itu Bupati Sikka saat berdialog dengan warga di dua Desa tersebut juga mengharapkan agar setiap rumah warga ada tanaman ataupun hewan ternak untuk ketahanan pangan demi menunjang keberlangsungan hidup di tengah wabah pandemi Covid-19 dan selalu mentaati anjuran dengan mengutamakan tentang protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Bupati Sikka Bpk. Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Zulnalendra Utama, Palaksa Lanal Maumere, Letkol Laut (PM) Muchsin Wibowo, Danramil Talibura Letda Inf Nikolaus, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Ibu Fitri, Kepala Kesbangpol Kab. Sikka Bpk. Drs. Servasius Serwar, Kepala Dinas PKO Bpk. Yell Da Cunha, Kepala Dinas PUPR Kab. Sikka, Bpk. Tommy Lameng, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kab. Sikka, Bpk. Germanius Goleng, Sekertaris Lingkungan Hidup Kab. Sikka, Bpk. Marten Aji, Camat Waiblama, Bpk. Antonius Jabo Liwu, Kepala Desa Ilin Medo Bpk. Damianus Dole Gobang dan Kepala Desa Pruda Ibu. Aloisia Marni.

 

/ Dispen Lantamal VII