Dukung Program Ketahanan Pangan, Lanal Kotabaru Manfaatkan Lahan Kosong

TNI AL. Koarmada II, 09 Juni 2020

 

Menindaklanjuti himbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto tentang program ketahanan pangan guna menghadapi ancaman kelangkaan bahan pangan akibat Covid-19 ,  Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto memimpin pelaksanaan Program Ketahanan Pangan di Mako Lanal Kotabaru, Desa Stagen Kecamatan Pulau Laut Utara Kotabaru, Selasa (09/06).

 

Guruh menyampaikan, bahwa dalam rangka mendukung program tersebut Lanal Kotabaru memanfaatkan lahan kosong di sekitar Mako Lanal yang dulunya merupakan lahan tidur  menjadi kebun budidaya pangan.

 

Adapun jenis tanaman yang dibudidayakan di perkebunan mereka  diantaranya singkong, sayur sayuran dan Tanaman Obat Keluarga (TOGA). “ Semoga lahan yang kita manfaatkan dapat menghasilkan produk sayuran yang segar dan mampu memenuhi kebutuhan bahan pangan prajurit dan keluarga besar Lanal Kotabaru,” ujar Guruh di sela kegiatan.

 

Pada bagian lain Guruh menghimbau agar seluruh prajurit tetap menjalankan budaya pola hidup sesuai protokol kesehatan , baik di lingkungan rumah maupun kantor guna mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kotabaru,” pungkasnya.

 

(Ndr/Pen2)