DANSATROL LANTAMAL XIII HADIRI RAPAT PEMBAHASAN PEMBERLAKUAN NEW NORMAL DI PELABUHAN

TARAKAN – Guna membahas secara teknis operasional pelabuhan dalam pemberlakuan New Normal, Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Danlantamal XIII) Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. memerintahkan kepada Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Desmon Hermono Kusumo untuk menghadiri rapat dengan Instansi Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan yang berlangsung di Kantor Pelindo IV Kota Tarakan, Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara dalam rangka membahas teknis pengaturan kedatangan dan keberangkatan penumpang, Selasa (09/06/20).

Rapat yang dihadiri oleh instansi TNI, Polri dan instansi terkait tersebut menghasilkan keputusan diantaranya, Protokol kesehatan tetap diterapkan sesuai arahan Menkes RI, pemeriksaan dokumen dengan bantuan Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 Tarakan, pembatasan penumpang sekitar 70%, memperketat pembelian Tiket dan dilaksanakan karantina 14 hari bagipenumpang yang datang dari daerah zona merah.

“Lantamal XIII mendukung penuh kebijakan yang akan diterapkan oleh pemerintah dan berharap masyarakat mendapat kemudahan dalam menggunakan transportasi umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan serta meminta kepada semua pihak untuk memviralkan baik melalui media elektronik maupun cetak agar lapisan masyarakat mengetahui persyaratan dan peraturan kesehatan penumpang”, jelas Komandan Satrol dalam Rapat tersebut.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.