DANPOSAL OEPOLI PIMPIN PENGAMANAN PASAR OEPOLI MENUJU NEW NORMAL

Lantamal VII Kupang – Komandan Pos TNI AL (Danposal) Oepoli Letda Laut (P) Imin memimpin jalannya kegiatan pengamanan dalam mendukung kebijakan pemerintah menuju kehidupan normal baru (New Normal), di Pasar Tradisional Oepoli, Desa Netemnanu Utara, Kec. Amfoang Timur, Kab. Kupang, NTT. Selasa (09/06/2020).

Dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah guna persiapan menuju kehidupan Normal Baru (New Normal), Pemerintah Desa Netemnanu Utara dibantu oleh aparat gabungan TNI-Polri membuka kembali pasar tradisional Oepoli yang berada di wilayah Kecamatan Amfoang Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur yang selama ini ditutup operasionalnya akibat penyebaran virus covid-19. Adapun dalam kegiatan ini, Komandan Pos TNI AL (Posal) Oepoli Letda Laut (P) Imin memimpin jalannya kegiatan pengamanan. Kegiatan ini dilaksanakan guna menjamin pelaksanaan pembukaan pasar tradisional Oepoli berjalan dengan aman dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain untuk menjamin jalannya kegiatan dalam keadaan aman, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan beberapa himbauan kepada masyarakat setempat baik penjual dan pembeli yang antara lain: Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan; Selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan hand sanitizer setiap selesai melakukan aktifitas; Selalu menggunakan masker saat bepergian; Jika sakit flu, segera periksa Kesehatan di fasilitas kesehatan terdekat; Selalu jaga jarak dengan sesama lebih kurang 1 meter.

Dalam kegiatan pengamanan ini seluruhnya berjalan dengan aman dan lancar serta masyarakat setempat menyambut dengan antusias karena aktifitas guna memenuhi kebutuhan pokok keluarga dapat berjalan dengan normal kembali.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu 6 (enam) personil dari Polsek Amfoang Timur, 3 (tiga) personil dari Bhabinsa Amfoang Timur, 1 (satu) personil Satpol PP Amfoang Timur , Kepala Dusun 2 Netemnanu, Kepala Dusun 1 Netemnanu, Kepala Dusun 3 Netemnanu, Kepala Urusan Umum Desa Netemnanu dan Danposal Oepoli Letda Laut (P) Imin beserta anggotanya.

 

/ Dispen Lantamal VII