Bangga Pulaunya Disandari Kapal Perang, KRI Layang-635 Jadi Nama Jalan Di Pulau Popoongan

Mamuju, Bangga pulaunya disandari kapal perang, Gubernur Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si jadikan KRI Layang-635 menjadi nama salah satu jalan di Pulau Popoongan, Selasa (9/06/2020)

KRI Layang-635 telah sukses mendukung rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia selama di Propinsi Sulbar.

Gubernur Sulbar Sulbar Drs. H. Ali Baal Masdar, M.Si mengatakan pemasangan Plang dengan nama jalan KRI Layang di jalan pelabuhan dimaknai sebagai rasa bangga dan sebuah kehormatan sekaligus kenangan dimana Kapal perang TNI AL tersebut pertama kali bersandar di Dermaga Pelabuhan Popoongan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Kasal, Pangkoarmada II dan Danlantamal VI Makassar yang telah mendukung Lanal Mamuju dengan mengirimkan Kapal Perang Republik Indonesia dalam melaksanakan Pengamanan Laut untuk kegiatan ini hingga terlaksana aman dan lancar tanpa kendala satu pun” ungkap Gubernur Sulbar.

Pemerintah Provinsi dan Daerah Sulbar , sangat mengapresiasi keterlibatan TNI AL yang sangat pro aktif menjaga sektor maritim di wilayah Sulbar, Pada kesempatan tatap muka dengan masyarakat Pulau Salisingan secara langsung Gubernur menyampaikan keinginanya kepada Danlanal Mamuju untuk membangun Posmat TNI AL di Pulau Salisingan.

Sementara itu Komandan KRI Layang – 635 Mayor Laut (P) Indra Nusha Raspati, M.Tr.Opsla turut serta berbangga atas pemberian nama jalan oleh Gubernur Sulbar di Pulau Popoongan yang diresmikan dengan nama jalan KRI Layang.