Asah Kemampuan Menembak, Danyonmarhalan V Pimpin Latihan Menembak Pistol

Lantamal V, (9/6),—

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan propesional prajurit petarung korps Marinir khususnya Perwira Yonmarhanlan V Surabaya, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan V (Danyonmarhalan V)  letkol Mar Andi Ichsan, S.H., M.M., melaksanakan latihan menembak pistol bersama para perwira Yonmarhanlan V di lapangan tembak J Kaimana, Pesapen Surabaya, Selasa (9/6).

 

Kegiatan latihan ini merupakan rangkaian dari latihan lanjutan TW 2, adapun  maksud dan tujuan dari menembak pistol ini sebagai media untuk melatih kemampuan tempur para perwira yang mana setiap perwira di jajaran korps Marinir di bekali dengan senjata pistol.

 

Dalam menembak pistol kali ini materi yang dilatihkan adalah Slow Fire dengan jarak 20 meter, bertindak selaku pimpinan penembak Kapten Mar Herizal (Danrai Yonmarhanlan V) , Palaklat Kapten Mar Taufik Hidayat (Pasiops Yonmarhanlan V).

 

Sebelum melaksanakan latihan menembak sebagai Palaklat Kapten Mar Taufik Hidayat memberikan pengarahan tentang tata cara menembak yang baik dan benar, sekaligus menjelaskan tentang tindakan keamanan selama latihan berlangsung sesuai SOP yang ada dengan harapan latihan dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar.

 

Pada kesempatan yang sama Danyonmarhalan V letkol Mar Andi Ichsan S.H., M.M., Menyampaikan bahwa latihan ini merupakan latihan rutin yang sudah di jadwalkan dengan tujuan agar para perwira Yonmarhanlan V mampu mengoperasikan senjata pistol dengan baik dan benar juga bisa digunakan untuk ajang pertandingan pada saat diperlukan.

 

Hadir pada kegiatan tersebut Danyonmarhalan V, para Perwira Staf, para Danki dan Danton

Rangkaian kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.