Satprov Denma Lantamal VI Laksanakan Gaktib di Lingkungan Mako Lantamal VI

 

Makassar, Satuan Provost Denma Pangkalan Utama TNI AL VI ( Satprov Denma Lantamal VI ) menggelar pemeriksaan penegakan tata tertib (Gaktib) kepada personel Mako Lantamal VI,

Optimalisasi pemeriksaan Gaktib tersebut dilaksanakan di pintu masuk utama Mako Lantamal VI dan sepanjang jalan protokol Lantamal VI. Pemeriksaan kelengkapan kendaran dan identitas ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung kesiapan anggota dalam melengkapi persyaratan yang ada . Senin (08/06/2020).

Menurut Komandan Denma (Dandenma) Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro Wibowo, S.Sos. bahwa pemeriksaan itu penting untuk dilaksanakan, karena dengan kelengkapan tersebut dapat menambah ketenangan bagi personel yang bersangkutan baik dalam dinas di lingkungan satuan maupun dalam bepergian.

Gaktib ini juga untuk menghindari pelanggaran. saat melaksanakan pemeriksaan petugas Satprov Lantamal VI selalu menghimbau kepada seluruh personel baik militer maupun PNS agar tetap mematuhi dan menaati aturan yang ada, seperti pemakaian gelang Covid-19, kelengkapan kendaraan dan orang, seperti STNK , SIM dan KTA, ujar Dandenma Lantamal VI.

Lebih lanjut dikatakan selain sweeping surat- surat kendaraan dan identitas diri personel Lantamal VI, petugas Satprov Denma Lantamal VI juga melaksanakan pencabutan stiker di kendaraan yang tidak perlu , pengunaan pakaian dinas seragam TNI serta mendata personel yang terlambat hadir apel , ujarnya lagi

Pemeriksaan gaktib Lantamal VI tersebut dihadiri seluruh perwira Denma Lantamal VI, Satprov Denma Lantamal VI dan Satprov Yonmarhanlan VI.