SAMBUT NEW NORMAL DANLANAL DENPASAR TINJAU PELABUHAN PADANG BAI KABUPATEN KARANG ASEM BALI

Lantamal V, (8/6),—

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Denpasar meningkatkan kewaspadaan di perairan wilayah selatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, dan Pelabuhan Padang Bai Kabupaten Karang Asem dari berbagai kemungkinan gangguan keamanan.

 

“Wilayah itu rawan dari berbagai pelanggaran hukum, seperti penyelundupan narkoba, senjata, perusakan lingkungan, dan peyelundupan sapi,” kata Komandan Pangkalan TNI-AL Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara disela-sela kunjungan kerja di Pelabuhan Padang Bai Kab. Karang Asem dan Pulau Nusa Penida Kab. Klungkung, Minggu (7/6).

 

Didampingi oleh Pasintel dan Komandan Posmat Candi Dasa Danlanal Denpasar melaksanakan peninjauan di Pelabuhan Padang Bai Kab. Karang Asem Provinsi Bali memberikan arahan dan mengingatkan kepada seluruh pengawak Posal untuk mengamati wilayah sekitar dari berbagai ancaman tersebut.

 

Dalam kunjungannya ke Pelabuhan Padang Bai tersebut yang diterima langsung oleh Supervisior ASDP Pel. Padang Bai Bapak Wayan Sudiartana,  Danlanal Denpasar melihat kesiapan Personel Pengamanan Percepatan Penanganan Covid-19 dalam rangka menyambut new normal.

 

 Hadir dalam kunjungan tersebut Supervisior ASDP Pel. Padang Bai Bapak Wayan Sudiartana, Kadis Perhubungan Kab. Karangasem Bapak Ida Bagus Putu Suastika, Pasiops, Kodim 1623/Karangasem Lettu Ketut Gedur, Kanit Reskrim Polsek KP3 Laut Padang Bai Iptu I Gede Wiyastra, Danposal Candidasa Peltu Martin Soviandi, Perwakilan KSOP Padangbai Bapak Wendra, Kepala KKP Pel. Padangbai Bapak Putu Suardiana.

 

Dalam sambutannya Danlanal Denpasar Bali selaku Dansubsatgas Pengamanan Pelabuhan Percepatan Penanganan Covid-19 di Pelabuhan yang berada di Prov. Bali yang intinya : Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 agar menjalin kerjasama dan koordinasi yang baik antar instansi, dengan melaksanakan prosedur yang sudah ditetapkan terutama pelabuhan sebagai akses keluar masuknya masyarakat dan kendaraan. Kita harus mempersiapkan segala sesuatu terkait kebijakan pemerintah yaitu penerapan New Normal.

 

Selain itu Danlanal meminta personel TNI-AL yang bertugas di Posal dan di pelabuhan untuk meningkatkan profesionalitas, inovatif, dan kreatif sebagai prajurit matra laut dengan mengedepankan perilaku sosial kepada masyarakat di wilayahnya.

 

 “Setidaknya dengan menjaga harmonisasi dengan masyarakat sekitar dapat mengeliminasi keterbatasan alutsista (alat utama sistem persenjataan) di Posal jajaran Lanal Denpasar,” ujarnya.