POSAL SELAT ALAS BERSAMA BASARNAS KAB. LOMBOK TIMUR EVAKUASI 10 ORANG YANG TERJEBAK DI GILI KONDO

Lanal Mataram – Posal Selat Alas bersama Basarnas Kab. Lombok Timur melaksanakan evakuasi 10 (Sepuluh) orang yang terjebak di Gili Kondo karena perahunya hanyut terbawa arus, Pulau Gili Kondo, Kec. Sambelia, Kab. Lombok Timur, NTB. Minggu (07/06/20).

Adapun kronologis kejadiannya adalah pada hari Sabtu tanggal 06 Juni 2020 pukul 16.30 WITA, Bapak Saiful bersama 9 orang anggota keluarga lainnya berangkat dari Pantai Labuhan Lombok berangkat melakukan kegiatan liburan ke Gili Kondo dan rencana menginap sampai hari Minggu tanggal 07 Juni 2020. Setelah sampai di Gili Kondo Bapak Saiful sekeluarga langsung turun ke darat dan perahu dilego jangkar.

 

Hari Minggu tanggal 07 Juni 2020 Pukul 06.00 Wita Bapak Bambang (agen kepengurusan surat-surat kapal ikan) Kab. Lombok Timur menerima laporan dari Bapak Saiful, bahwa Bapak Saiful sekeluarga jumlah 10 sepuluh orang terjebak di Gili Kondo karena perahu yang dilego jangkar saat turun ke Gili Kondo hanyut terbawa arus sehingga mereka tidak bisa kembali ke Labuhan Lombok.

Adapun Data 10 sepuluh orang tersebut yang beralamat di Desa Labuhan Lombok Kec. Pringgabaya Kab. Lombok Timur adalah : Saiful (48 tahun), Salehaton (35 tahun), Tasya (19 tahun), Dimas  (20 tahun), Rifal  (18 tahun), Arif (23 tahun), Rahul (19 tahun), Adet (19 tahun), Nayla (15 tahun) dan Gibran (3 tahun).

 

Prajurit Posal Selat Alas bersama Basarnas Kab. Lombok Timur yang menerima informasi tersebut segera melaksanakan evakuasi 10 sepuluh orang yang berada di Gili Kondo, Kab. Lombok Timur, dibawa ke pantai sekitar Pos Polair Kab. Lombok Timur, dalam keadaan selamat semuanya. Selanjutnya diantar kembali ke rumahnya di Desa Labuhan Lombok.

 

Hadir dalam penjemputan : Basarna Kab. Lombok Timur, Posal Selat Alas dan Pos Polair Kab. Lombok Timur.

 

 

By. Dispen Lantamal VII.