POSAL PAPELA AWASI PEMBAGIAN SEMBAKO BPNT KEMENSOS DESA PAPELA

Lanal Pulau Rote – Prajurit Pos TNI AL (Posal) Papela mengamankan dan mengawasi pelaksanaan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Program Kementerian Sosial RI di Desa Papela, Kec. Londalusi, Kab. Rote Ndao, NTT. Minggu (07/06/2020).

Prajurit Pos TNI AL (Posal) Papela mengawasi dan mengamankan pelaksanaan pembagian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) program dari Kementrian Sosial bagi keluarga kurang mampu di Kampung Nelayan Bugis Desa Papela yang terdampak Pandemi Covid-19 agar berjalan tertib dan lancar.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada Keluarga Penerima Bantuan (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan/e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Hal ini kita laksanakan sebagai bentuk pengawasan terhadap bansos tersebut kepada masyarakat agar dapat berjalan lancar dan tepat sasaran serta mengurangi munculnya permasalahan ditengah masyarakat,” ujar Danposal Papela Kapten Laut (PM) Teguh Yulianto.

“Dengan adanya bantuan ini kita harapkan kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran serta lebih disiplin dalam menjalankan protokol pencegahan Covid-19 dan mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” tambahnya.

 

/ Dispen Lantamal VII