POSAL ANGGANA BANTU SAR ORANG TENGGELAM

TARAKAN – Pos TNI AL (Posal) Anggana yang merupakan salah satu Posal jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Balikpapan bersama Tim SAR lainnya melaksanakan pencarian orang tenggelam di perairan Sungai Mahakam yang berlokasi di Sei Patin, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu, (07/06/20).

Posal Anggana yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan menggunakan sarana Unsur Patroli Posal dan perahu karet Basarnas untuk menuju lokasi tenggelamnya korban. Pada Senin (8/06/20) pukul 16.15 Wita, korban berhasil ditemukan dilokasi yang tidak jauh dari tempat tenggelamnya oleh unsur SAR. Selanjutnya dilaksanakan proses evakuasi korban menuju ke Posko yang berada di Posal Anggana menggunakan Rubberboat milik Basarnas dengan dikawal oleh Speedboat Posal Anggana serta Speedboat Polairud Kukar.

Adapun identitas korban atas nama M. Abdul Rahman Ramadhan (20 tahun) yang beralamat di Gunung Lingai, Gg. Rahayu, RT. 13, Kelurahan Temindung Pernah, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.