DISBEK LANTAMAL VII DUKUNG BEKAL ULANG BBM PATKAMLA PULAU SEMAU

 

Lantamal VII Kupang – Dinas Perbekalan (Disbek) Lantamal VII melaksanakan kegiatan mendukung bekal ulang BBM Patkamla Pulau Semau yang akan melaksanakan Opskamlatas-20, di Dermaga Mako Lantamal VII, Jalan Raya Bolok, Kupang, NTT. Senin (08/06/2020).

Dinas Perbekalan (Disbek) Lantamal VII selaku penyelenggara dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur TNI Angkatan Laut mendukung bekal ulang BBM jenis HSD sebanyak 2000 liter untuk Patkamla Pulau Semau yang sedang melaksanakan tugas Operasi Keamanan Laut Terbatas (Opskamlatas) tahun 2020 di wilayah kerja Lantamal VII. Bekal ulang BBM untuk Patkamla Pulau Semau menggunakan sarana truck tangki dari PT. Tavin Jaya salah satu agen Pertamina Cabang Kupang yang sudah teruji baik isi maupun kualitas BBM nya.

Kegiatan bekal ulang BBM dilaksanakan sesuai dengan prosedur tetap pengisian BBM di KRI/KAL/Patkamla yaitu dengan menyiapkan alat pemadam kebakaran (Parkeo), KRI/KAL/Patkamla melaksanakan peran pengisian bahan bakar, mengibarkan bendera “B” dan mengumumkan lewat pengeras suara KAL dilarang merokok di geladak terbuka. Selama proses pengisian BBM ke Patkamla Pulau Semau diawasi oleh Tim pengawas gabungan yang terdiri dari personil Staf Logistik, Staf Operasi, Staf Intelijen, Disbek dan Pomal agar tidak terjadi penyalahgunaan atau penyimpangan BBM.

Kadisbek Lantamal VII Letkol Laut (T) Andri Kurniawan, S.T. dalam suatu kesempatan menyampaikan, “Bekal Ulang BBM ini dilaksanakan sesuai Prosedur dan diawasi tim pengawas gabungan agar berjalan aman, lancar dan tidak ada penyimpangan”.

 

/ Dispen Lantamal VII