ASRENA DANLANTAMAL XIII BERIKAN MOTIVASI KEPADA SELURUH PERSONEL LANTAMAL XIII

TARAKAN – Menyikapi dampak dari pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, Asisten Perencanaan Komandan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Asrena Danlantamal XIII) Tarakan Kolonel Laut (S) Budi Wijaya Affandi, S.H., M.Si. pada apel pagi tadi yang dilaksanakan di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara berkesempatan memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh personel Lantamal XIII, Senin (08/06/20).

Dalam arahannya beliau menyampaikan, “Terkait dengan kedinasan, meninggalkan keluarga demi kepentingan dinas adalah sebuah perjuangan yang membutuhkan kesabaran, keikhlasan dan bahkan kekuatan mental. Akibat dampak dari adanya pandemi Covid-19, banyak diantara kita yang sudah lama tidak bertemu dengan keluarganya untuk itu perlu saya sampaikan disini, mari kita jaga tali kekeluargaan ini, saling menghormati, saling menghargai namun tetap tanamkan hirarki kemiliteran, ciptakan hubungan emosional yang positif agar situasi dilingkungan kerja menjadi nyaman, sehingga dalam melaksanakan tugas pokok dapat terlaksana dengan baik dan lancar”.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Personel (Aspers) Danlantamal XIII Letkol Laut (KH) Drs. Abu Dzarin juga menyampaikan pesan bahwa, “saya perlu menyampaikan kepada peserta apel sekalian, agar sebisa mungkin menghimbau keluarganya masing masing untuk tetap taati protokol kesehatan, untuk tidak terlena terhadap diberlakukannya New Normal agar kita semua terselamatkan dari wabah corona (Covid-19)”, tegasnya.

Turut hadir dalam apel pagi tersebut antara lain, para Asisten Danlantamal XIII, Para Kadis/Kasatker Lantamal XIII, para prajurit dan PNS Lantamal XIII.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.