Asah Kemampuan Prajurit, Lanal Kendari Gelar Latihan PBB Bersenjata

 

Kendari, Dalam rangka menghadapi Uji Pangkalan (P2) TNI Angkatan Laut, Prajurit Pangkalan TNI AL Kendari melaksanakan Pembinaan Satuan (Binsat) serta Pembinaan Tradisi (Bintrad) melaui Peraturan Baris Berbaris (PBB), Senin (08/06/2020).

Latihan uji pangkalan adalah agenda tahunan yang selalu digelar di seluruh Pangkalan TNI AL untuk menguji kesiapan dan kemampuan personel maupun material yang ada oleh Tim dari Komando dan Latihan Armada.

Prajurit Lanal Kendari dipimpin Komandan Pangkalan TNI AL Kendari Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, S.Sos. tampak semangat dan serius dalam pelaksanaan latihan PBB dengan menggunakan senjata laras panjang SS1. Seluruh Prajurit menyimak dengan sungguh-sungguh instruksi tim pelatih dari Satuan Markas Lanal Kendari dipimpin Dansatma Kapten Laut (P) Sahiadam. Setelah pemberian instruksi, selanjutnya dilaksanakan latihan di Lapangan Apel Markas Komando Lanal Kendari.

Latihan PBB dilaksanakan guna mengasah kemampuan dan menyegarkan kembali ingatan serta ketangkasan prajurit Lanal Kendari dalam hal aturan baris berbaris.

Danlanal Kendari beserta seluruh Personel Lanal Kendari mendukung penuh rencana uji Pangkalan ini, dengan menggelar setiap kegiatan sesuai aturan dan tradisi yang berlaku di TNI Angkatan Laut.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Danlanal Kendari didampingi Palaksa, Perwira Staf beserta seluruh prajurit Lanal Kendari.