Tingkatkan Peran Posal, Wadan Lantamal VI Serahkan Bantuan Almatkes Covid-19

TNI AL, Koarmada II, Minggu 7 Juni 2020

 

Menindaklanjuti perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada para prajurit jajaran Koarmada II,  tentang kepedulian terhadap masyarakat sekitar ditengah pandemi Covid-19. Prajurit Lantamal VI  dengan dipimpin Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, melaksanakan aksi dengan melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Keamanan Angkatan Laut (Posal) jajaran Lantamal VI untuk memberikan bantuan sosial pada Jumat (05/06).

 

Menggunakan KAL Mamuju,  Wadan melaksanakan kunjungan ke Posal Pinrang dan Posmat Barru sekaligus menyerahkan bantuan  alat material kesehatan (Almatkes) Covid-19 berupa Alat Pelindung Diri (APD), masker, hand gloves, Glass Google/kacamata safety, dan juga sembako guna mendukung tugas Posal dalam membantu masyarakat menghadapi situasi pandemi covid-19.

 

Selain memberikan bantuan,  sarana dan prasarana pendukung di Posal Pinrang dan Posmat Barru pun tak luput dari pengecekan Wadan.

 

” Pengecekan ini bertujuan untuk melihat kondisi riil di lapangan, sarana dan prasarana yang digunakan oleh posal sehingga para prajurit yang berdinas di Posal tersebut dapat melaksanakan tugas pokoknya”, ucap Kolonel Baroyo.

 

Sementara itu kunjungan Wadan beserta pejabat utama Lantamal VI lainnya,  disambut langsung oleh Danposal Pinrang Lettu Laut (P) Nurcahyono ,dan Danposmat Barru Serma Lis Yosef Rusuk Dasa.

 

(Sgt/Pen2)