Pangkoarmada II Hadiri Acara Penyerahan Bantuan Alkes Dan Dukungan Tenaga Medis Dari Pangkogabwilhan II Di Makodam V/ Brawijaya

TNI AL. Koarmada II, 7 Juni 2020

 

Panglima Komando Armada II Laksda TNI Heru Kusmanto, hadir dalam acara Penyerahan Bantuan Alat Kesehatan dan Dukungan Tenaga Medis dari Pangkogabwilhan II Marsda TNI Imran Baidirus kepada Pangdam V/Brawijaya, di Pendopo Lapangan Kodam V Brawijaya pada Sabtu (6/6).

 

Prosesi penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan Gubernur Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa, serta Kapolda Jatim Irjen Pol M. Fadil Imran.

 

“Hari ini kami datang untuk menyerahkan bantuan dari Panglima TNI untuk masyarakat Jawa Timur. Pertama bantuannya adalah tenaga kesehatan. Totalnya ada 30 tenaga kesehatan yang dikerahkan untuk rumah sakit darurat Jatim yang ada di Jalan Indrapura Surabaya dan rumah sakit yang lain,” kata Marsekal Muda Imran Baidirus.

 

Bantuan tenaga kesehatan yang dimaksud, terdiri dari 10 dokter yakni dokter umum, dokter paru, dokter anastesi dan 20 perawat.

 

Sedangkan bantuan alkes diserahkan Pangkogabwilhan II antara lain 300 Digital Thermogun, 4.000 boks maker medis, 1.000 kacamata, 3.000 set APD dan 2.000 paket Rapid Test.

 

Panglima, Laksda Heru mengungkapkan rasa optimis dengan adanya bantuan alkes serta dukungan tenaga medis tersebut dapat menekan meluasnya penyebaran Covid-19 di Jawa Timur.

 

(Fat/Pen2)