Dukung Ketahanan Pangan, Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 Di Tengah Kota Rasa Pedesaan

Makassar , Minggu, 07 Juni 2020, Suasana pedesaan, di banyak tempat selalu menyenangkan. Begitu juga dengan kompleks Rumah Dinas (Rumdis) TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 meskipun berada di tengah Kota tapi Rasa Pedesaan.

Hal ini terjadi karena warga Rumdis TNI AL Lantamal VI Dewakang B1 beramai-ramai memanfaatkan halaman rumahnya untuk berkebun sayur dan kolam ikan. Sehingga suasana perumahan pun berubah menjadi fresh, asri, hijau enak dipandang mata, pokoknya serasa di pedesaan. Terdengar aneh, tapi ini benar adanya. Sesuatu yang dulu hanya ada di pegunungan dan pedesaan, kini telah ada di Kota Makassar.

Kompleks Rumdis unik dengan kebun sayur tersebut dikelola oleh warga Dewakang B1, Setiap hari terlihat warga rumdis menyirami dan menjaga kebersihan kebun tersebut.

Warga rumdis TNI AL Dewakang B1 menyulap halaman rumahnya menjadi kebun yang ditanami berbagai jenis sayuran, jelas Ketua RT Kompleks TNI AL Dewakang BI Kapten Laut (T) Andi Sarifuddin.

” Ini dalam rangka pemberdayaan masyarakat terutama Warga Kompleks TNI AL Dewakang BI memanfaat lahan pekarangan rumahnya yang kosong untuk berkebun sayur-sayuran guna mendukung ketahanan Pangan di tengah pandemi Covid-19 ” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, warga memanfaatkan sebidang tanah yang awalnya tidak digunakan, menjadi lahan pertanian sayuran dan kolam ikan di tengah-tengah perkotaan.

Saat masa pandemi COVID-19 untuk mendukung program pemerintah, warga bergotong-royong untuk membersihkan sekaligus menanam berbagai macam jenis sayuran seperti terong, sawi , cabai, dan kangkung dan kolam ikan. Tutupnya.