YONMARHANLAN XIII TARAKAN MELAKSANAKAN BINTAHWIL

TARAKAN – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIII (Yonmarhanlan XIII) Tarakan Melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang bertempat di SMKN 3, Jl. Karya Bersama Gunung Mandiri, Juata Laut, Kecamatan Tarakan utara, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan Bintahwil yang dilaksanakan di SMKN 3 Tarakan tersebut dibawah pimpinan Serma Marinir Herawanto Timur terhadap 28 Siswa SMKN 3 yang telah melaksanakan karantina mandiri selama 14 hari yakni dari tanggal 22 – 06 Juni 2020. Siswa SMKN 3 dikarantina karena telah kembali dari kegiatan praktek pelayaran di Pulau Jawa dan sekitarnya.

Danyonmarhanlan XIII Tarakan Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, “kegiatan karantina mandiri selama 14 hari terhadap Siswa SMKN 3 Tarakan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Prajurit Marinir untuk turut andil dalam program pemerintah sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19. Alhamdulillah sampai dengan berakhirnya masa karantina, seluruh siswa di nyatakan sehat dan dapat kembali berkumpul dengan keluarganya”.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan berpola hidup sehat, yakni membiasakan diri mencuci tangan dengan benar, mengajarkan bersin dengan cara yang benar, membiasakan berpola makan yang sehat dan bergizi seimbang dan menjaga kondisi tubuh dengan olahraga serta berjemur.

Turut dalam kegiatan tersebut antara lain, Dinas kesehatan Kota Tarakan, Dinas Pendidikan Kota Tarakan, personil Yonmarhanlan XIII Tarakan, Bapak/Ibu Guru SMKN 3 Tarakan, serta Wali Murid Siswa SMKN 3 Tarakan.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.