PRAJURIT LANAL KOTABARU TURUT BERPERAN DALAM PELAKSANAAN PENERAPAN NEW NORMAL

TARAKAN – Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru adalah salah satu Lanal dibawah jajaran Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan yang berkedudukan di Provinsi Kalimantan Selatan. Pada Hari Jum’at (05/06/20) prajurit Lanal Kotabaru turut berperan dalam pelaksanaan penerapan New Normal di wilayah Kotabaru yakni tergabung dalam Gugus Tugas Covid -19 New Normal Kabupaten Kotabaru guna melaksanakan Pengamanan (Pam) ibadah Sholat Jum’at di masjid-masjid yang berada di wilayah Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Adapun beberapa masjid yang dilaksanakan pengamanan diantaranya, Masjid Agung Husnul Khotimah Kabupaten Kotabaru, Madjid Al Istiqomah Muhammadiyah Kotabaru, Masjid At Taubah Kotabaru dan Masjid Miftahul Janah Kotabaru. Dalam penerapan New Normal ditempat ibadah, dilaksanakan beberapa kegiatan oleh Tim Gugus Tugas Covid -19 New Normal, diantaranya dilaksanakannya monitoring dan pengamanan di lokasi masjid yang melaksanakan sholat jum’at sesuai protokol kesehatan dan sebelum para jama’ah memasuki masjid dilaksanakan screening kesehatan menggunakan Thermogun. Dari hasil pemeriksaan terhadap seluruh Jama’ah di masjid-masjid yang ada di Kotabaru, tidak di temukan adanya tanda-tanda atau keluhan terkait medis, bersuhu badan normal dan tidak ada yang lebih dari 37°C.

Turut terlibat dalam kegiatan tersebut antara lain, personel Kodim 1004/Ktb, personel Polres Kotabaru, personel Dinkes Kotabaru, personel, Dishub Kotabaru, personel BPBD Kotabru dan personel Pol-PP Kotabaru.

Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.