Ketua MPR RI Apresiasi Keteladanan Prajurit Koarmada II Yang Berdinas Di Posal Flores Timur

TNI AL, Koarmada II, Sabtu 6 Juni 2020

Arahan dan Perintah Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk prajuritnya. Salah satu perintahnya kepada seluruh prajurit Koarmada II adalah senantiasa yang bertanggung jawab dan ringan untuk masyarakat di wilayah yang dihubungi. Hal ini dibuktikan oleh dua orang prajurit Posal Flores Timur, jurus Lanal Maumere yang menyisihkan sebagian uang THR untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Serka Mes Mohammad Sangidun dan Kopda Bah Dameanus Luka Hera,  melakukan aksi sosial tersebut di bulan ramadhan lalu. Tak disangka keikhlasan mereka dalam membantu sesama ditengah keterbatasan,  memberi inspirasi bagi orang banyak termasuk Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Ke-dua prajurit tersebut menerima Penghargaan dari Ketua MPR RI dan Panglima TNI bertempat di Gedung Nusantara III Komplek MPR/DPR Senayan Jakarta, Jumat (5/6) kemarin.

Menurut  Bambang Soesatyo,  penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi. “Yang dilakukan dua prajurit TNI ini bentuk keteladanan yang patut di apresiasi. Inilah Pancasila, sebuah sikap dan tindakan yang sangat terpuji. Kami melihat dua tindakan yang ditunjukan kedua prajurit tersebut patut kita teladani termasuk kami-kami sebagai Pimpinan MPR,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

Bamsoet menambahkan,  tindakan tersebut juga menjadi aspirasi bagi Pimpinan MPR untuk terus bekerja ikhlas dalam membantu sesama. “Inilah yang diinginkan negeri ini. Dalam kondisi sulit, tapi kita harus tetap bergotong royong dan menunjukkan solidaritas terhadap sesama anak bangsa,” tandasnya.

Tolong menolong kata Bamsoet, adalah saripati dari Pancasila yang patut diteladani dari kedua Prajurit tersebut. Prajurit TNI mengabdi tanpa pamrih kepada rakyat. Semoga kedepan TNI semakin solid dan dicintai rakyat,” tukasnya.

Sebelumnya, Serka Sangidun dan Kopral Dameanus telah menerima penghargaan  Panglima Koarmada II di Surabaya,  kemudian juga dari pimpinan tertinggi TNI AL yakni Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di Mabesal.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR RI juga memberikan penghargaan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan KASAL Laksamana TNI Yudo Margono atas pengabdian prajuritnya yang tanpa pamrih bagi rakyat yang terdampak pandemi Covid-19.

(Sgt / Pen2)