DANLANAL PULAU ROTE PIMPIM TANAM SAYUR-SAYURAN DI LAHAN KETAHANAN PANGAN

Lanal Pulau Rote – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latief, S.E., M.M., M. Tr. Hanla memimpin Penanaman bibit sayur-sayuran dalam rangka Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19,  bertempat di Mako Lanal Pulau Rote, Deranitan, Kec. Rote Barat Daya, Kab. Rote Ndao, NTT. Jumat (05/06/2020).  

Setelah sehari sebelumnya menebar bibit ikan Nila di kolam ketahanan pangan, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latief, S.E., M.M., M. Tr. Hanla sekarang kembali memimpin penanaman benih sayur-sayuran di Lahan Ketahanan Pangan yang berada di Area Mako Lanal P. Rote yang diikuti oleh seluruh prajurit Lanal Pulau Rote dan ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII DJA II.

Adapun jenis bibit sayur-sayuran yang di tanam dilahan ketahanan pangan antara lain Pak Choy, Sawi Putih, Tomat, Cabe Rawit dan Cabe Besar. Selama kegiatan penanaman bibit sayur-sayuran tetap memperhatikan prosedur kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, jaga jarak dan selesai penanaman mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir untuk menghindari dan mencegah penyebaran covid-19.

Pada kesempatan tersebut disela sela penanaman Komandan Lanal Pulau Rote Rote Letkol Laut (P) Anis Latief, S.E., M.M., M. Tr. Hanla menyampaikan bahwa kita terus berupaya melakukan berbagai inovasi khususnya dalam kegiatan bercocok tanam guna mendukung program pemerintah.

“Karenanya, mari kita bersama mulai dari sekarang mari kita berkebun minimal menanam tanaman yang cepat berbuah dan dapat menghasilkan terutama tanaman yang bisa untuk ketahanan pangan kita sehari hari dan juga untuk menanggulangi dampak Covid-19,” jelas Komandan.

 

/ Dispen Lantamal VII