Tingkatkan Keamanan Laut Diwilayahnya, Lanal Palu Diperkuat Dengan Kehadiran KAL Talise

TNI AL.  Koarmada II, Kamis 05 Juni 2020.

 

Pangkalan TNI AL (Lanal ) Palu yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi mendapat kekuatan baru  yang akan berperan penting  dalam menjaga keamanan perairan di wilayah kerjanya. Kepastian tersebut diperoleh saat Danlanal Palu mengikuti acara peresmian serta pengukuhan  KAL Talise melalui sarana video conference, di Mako Lanal Palu Jl. Malonda KM. 12 Trans Palu Donggala Kelurahan  Watusampu, pada Rabu (3/6).

 

Acara Peresmian dan pengukuhan tersebut dipimpin langsung oleh Aslog Kasal Laksda TNI  Moelyanto sekaligus meresmikan enam Unit KAL 28 M Yekda DN Dismatal Tahun 2019 menjadi Kapal Angkatan Laut serta mengukuhkan Komandan ke enam KAL tersebut.

 

“ Dengan masuknya beberapa unsur baru di bawah  jajaran Koarmada II diharapkan mampu menjalankan tugas  dan amanat yang diberikan oleh Pangarmada  II Laksda Heru Kusmanto,  kepada satuan bawah dalam menjaga keamanan perairan di wilayah kerja Koarmada II, “ ujar Kolonel  Rahadian seusai mengikuti vicon.

 

Sementara itu lima unit KAL lainnya yang diresmikan Aslog diantaranya KAL Manakarra buatan PT. Pelindo Marine Shipyard, yang akan memperkuat Lanal Mamuju. Berikutnya KAL Pelawan di Lanal Tanjung Balai Karimun, KAL Iboih di Lanal Sabang, KAL Anyer di  Lanal Banten dan KAL Rajegwesi di  Lanal Banyuwangi.

 

Ikut hadir dalam acara pengukuhan  diantaranya adalah Waasops Kasal, Kadismatal, Danlantamal I, Danlantamal III, Danlantamal IV, Danlantamal V, Danlantamal VI, Danlanal Sabang, Danlanal Palu, Danlanal Banten, Danlanal Banyuwangi ,Danlanal Mamuju, serta  Danlanal Tanjung Balai Karimun .

 

(Sgt/Pen2)